DRgrtea

Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

DRMenuNavigasiBar

menunavngampar

Kamis, 07 Maret 2024

Piwarneteun | Cara Membagi Bandwidth

Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik

Cara Membagi Bandwidth Wifi Hotspot & LAN Warnet Tanpa Mikrotik. Share artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana Cara melakukan management bandwidth pada sebuah jaringan internet dengan menggunakan aplikasi pembagi bandwidth alternative mikrotik.

Software management bandwidth yang ingin saya bagikan kali ini bisa digunakan untuk Membagi Bandwidth Hotspot Wifi, seperti Cafe Free Wifi ataupun dapat di manfaatkan untuk mengatur bandwidth berbasis jaringan LAN seperti, Warnet, Game Online, ataupun jaringan internet yang lain dan tentunya dengan cara setting bandwidth yang lebih mudah dan sederhana.

Jadi saya anggap jika anda menemukan artikel ini berarti anda sudah paham tentang Fungsi dan Pengertian Bandwidth, dimana secara garis besar sebuah Bandwidth akan mempengaruhi tingkat kecepatan lalu lintas data atau kecepatan akses internet yang kita terima.

Dalam sebuah jaringan internet tentu saja sangat identik dengan masalah yang berhubungan dengan bandwidth, yang mana besar dan kecilnya ukuran bandwidth akan sangat berpengaruh pada tingkat kecepatan lalu lintas transfer data.

Mungkin bagi pengguna internet personal, urusan bandwidth tidak perlu di pusingkan apalagi sampai berfikir untuk membagi bandwidth pada yang lain, akan tetapi berbeda jika kita menggunakan bandwidth untuk sharing koneksi internet bersama atau bandwidth digunakan oleh pengguna internet secara bersama-sama seperti Warnet, Cafe, Kantor, ataupun layanan internet umum yang lain.

Bisa dibayangkan betapa lambatnya kecepatan internet, jika share sebuah koneksi internet tanpa adanya management bandwidth yang benar, tentu ini akan menimbulkan permasalahan yang cukup serius, untuk itu perlunya kita melakukan pengaturan bandwidth supaya share koneksi internet tetap stabil walaupun digunakan oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan.


Untuk membagi bandwidth banyak cara yang bisa dilakukan, misal mengatur bandwidth dengan menggunakan mikrotik, atupun mengatur bandwidth dengan menggunakan Squid Proxy

Selain menggunakan Software Pembagi Bandwidth, Anda juga bisa Membatasi Bandwidth Wifi (Wireless Fidelity) atau bandwidth pada jaringan komputer LAN yaitu Membagi Bandwidth Tanpa Software dengan memanfaatkan fasilitas Limit Bandwidth yang ada pada sistem operasi windows.

Ok, Langsung saja untuk mengatasi masalah pengaturan bandwidth, dibawah ini sudah saya share beberapa software pembagi bandwidth pengganti mikrotik.

Aplikasi Pembagi Bandwidth Internet Wifi Full Version Gratis.

P2POver - Mengatur Bandwidth Wifi / LAN.
P2POver merupakan software pembagi bandwidth gratis 100% yang layak anda coba, selain bisa digunakan untuk membagi badnwidth LAN, P2POver juga memungkinkan anda untuk dapat mengatur bandwidth wifi.

Diantara software pembagi bandwidth internet gratis yang lainnya, menurut saya pribadi, P2POver adalah aplikasi terbaik pengatur bandwidth wifi hotspot ataupun warnet dan layanan game online, untuk mencobanya silahkan baca Kelebihan Dan kekurangan P2POver Full Version.

SoftPerfect Bandwidth Manager - Membatasi Bandwidth Internet.
SoftPerfect Bandwidth Manager adalah software Pembagi Bandwidth Powerful, Untuk setting SoftPerfect Bandwidth Manager caranya cukup mudah, yaitu hanya di install pada komputer server saja.

Namun begitu untuk menggunakan Softperfect Bandwidth Manager anda membutuhkan 2 LAN Card yang terpasang pada Computer Server, bagi yang membutuhkannya silahkan baca Kelebihan Dan Kekurangan SoftPerfect Bandwidth Manager Full Version.

NetLimiter - Control & Pantau Bandwidth Internet .
NetLimiter merupakan salah satu software pembagi bandwidth yang bisa dijadikan alternatif Mikrotik untuk mengatasi masalah pengaturan bandwidth pada jaringan internet.

Dalam membatasi bandwidth Netlimiter memberikan 2 (dua) pilihan yakni membatasi badwidth setiap komputer ini adalah software yang dapat berdiri sendiri dalam membatasi bandwidth, jika berminat silahkan baca Kelebihan Dan kekurangan NetLimiter Full Version.

Selfish NET - Membagi Badwidth Wifi / LAN.
Selfish NET adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membagi ataupun menbatasi bandwidth internet.

Selain dapat di gunakan untuk mengatur bandwidth warnet dan game online, Selfish Net juga dapat di manfaatkan untuk membatasi badwidth layanan free wifi hotspot.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana Cara Mengatur Bandwidth Tanpa Mikrotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Populer

Duridwan TeA Google Arsip

Tampil Ful Skrin

Tampilan penuh layar

Klik tombol "Penuh" untuk mode ful skrin. Tutup dengan cara klik tuts "Esc" di kibot, atau dengan mengklik tombol "Normal" saja.

Penuh Normal

Materi artikel

DRLabel

'Urwah ۝۞ دعاء الأوراد ۞۝ 1drive 2019 3Dwarehouse Abaib Academia AdminisGuru Adzan Akrab 9497 AkselelatorDRc Aksioma Aljamal Anakku Android Apache API Aplikasi Aplikasi Online Aplikasiku aqidah aqo'id Arsiper Arudl ASPnet Atribusi Attaqwa Audio Aurod AutoCAD ba'da sholat Ba'diyah Babad Bahasa Indonesia Balaghoh Baleomol Banner basund Belajar.id Biantara bilibiliTV bing.com Biografi Bisikan Bisnis Blog blogku Bluestack BMTT Bola Dunia Boxmode BUKU Caknun Canva Capcut CData Cerita Chanel Cijagong Copast Coreldraw;Koreldrow cortang CPANEL cv Daftar Isi Daftar Tamu Dailymotion Dakwah Daring db515TB Dek@t Dikdasmen Diktat Do''a Domainesia dongeng Download DRctvone DRcVivaTV DRlink Duridwancijag duridwanMI E-Book Earth eDGe Edmodo Edwin ekstensi Emulated Epson eSDeKU Excel Facebook Fafa Belajar favicon FB FBwatch Fikih Film FKGN FKSS ftf Gambar Gaweku GDexcel GDrive GDword Gif Giphy Github googele GS v2 Gudang Gif Guru HP HUDHUD ATTWITERI humor iframe IHTT IIS IKBAL ikonku Ilham Ilmu Waris Imam Mahdi Iman imrithi imtihan ips Ips siswa irkhash Ishol Israel Jackie Chan JadwalHirup Jendelatea Jurumiah Kaamengan Kaldik karuhun Kasintu Kasyif Kemdak Kenangan Kepesantrenan KHMZ Khutbah Idul Adha Khutbah Jum'at Kitab Koneng KlaudiAwan KMS Koding Komentarku konsorsium Kristen KSM kulsub Kumer Kutab Kuning Lalogin Laporan link lirik sunda LKSATA Logo Lokasi LTNU Malaikat Mama Gelar mapel Mapel Plus marawis materi ajar materi ips materi sunda Mediafire Menu Mulai Messenger meta Metode Belajar MGMP MTS Mi.co.id Microsoft Mikrosoft Word MKKS MKSS MKT Modul MoU Movie MTs. Mushaf Sunda Nabi nadhom nahwu Nashoih Nasihat Pernikahan Nasrudin Hoja Nasyid NewTabTvSearch Ngablog ngaDOS Ngaji Pontren Nganet Ngaos ngaweb Ngimel Ngobrol Solat ngobrolgurutea ngoding Ngoleksi Nikah Nonton Nubuwwah Nyekrip Nyitus OderPejKu Office office 2010 Office.co.id ome Ome.TV Onedrive Opis OSIS Pakakas Pamilarian PaperDropboxTeA PAS PAS S1 PAT pdf Penilaian Perangkat Guru Peringatan Nabi PHBI photo Phyton PKKM PKKS PKSS PohonKeluarga Ponpes Portabel Post WA PPDB PPKKS Prkt Ltk Program Files Proker Proposal Prosem Prota PTS PTS S1 publikteaqta Pupujian Quran Sunda Rapat RDM Removal renungan Risalah Risalah Sholat RKS Rohbiyah Romadlon Romadon Rumus Rumus;PHP; RumusHead Safari Santif Sanusi segitiga Sekolah seren tampi Sertifikat sholat Shopee Shorof sifat_20 Silaturahmi Simdif SIMPATIKA sinopsis siswa sitegog Skenario Belajar Sketchup SketsaupTeA Slayid SMA Soal Soanten Software StoryTelling Suara Sukapura sumputkeun sunda syare'at Ta'lim tabir mimpi Tadabbur tadarrus Tahajud Tahlil Tasbeh Taskbar Tauhid Tawasul Tema Blog tenor.com Terjemah tiktok TimTeA TimTeAmahsolid tips n trick Trik Tsaqifah tulisan TV Nasional Usaha Vektor Video Video Player Video;Edit Video;Rara VideoPost vidio w3 WA - AYT wahyu Wali Walimahan Wallpaper wayang WeA Windows Wirid Witir word Wordpress WordTeA WP WPS WS XLS DRcjgTeA Yahoo yandexck Yapista link YT ytDuridwanSunda YTstudio Yutub Zoom سلاح الدعوة
×
Judul